Connect with us
judi bola

Piala Dunia

Perbandingan Eksekusi Penalti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Tikitakabola.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo tidak berhasil manfaatkan sepakan penalti pada pertandingan Juventus kontra Chievo, di Juventus Fase, Senin (22/1/2019) pagi hari WIB. Kegagalan itu membuat Juventus cuma menang 3-0 atas team juru kunci Liga Italia Serie A 2018-2019 itu.

Pada laga itu, tiga gol kemenangan Juventus lahir lewat sepakan keras Douglas Costa di menit ke-14, Emre Can (45;) serta Daniele Rugani (84′). Selain itu, Cristiano Ronaldo tidak berhasil tembus jala team tamu sesudah tendangan 12 pas-nya sukses dihalau penjaga gawang Chievo, Stefano Sorrentino.

Baca juga : Reuni Gonzalo Higuain dan Mitos Nomor Punggung 9 di AC Milan

Kegagalan menyelesaikan kesempatan dari titik putih membuat CR7 meningkatkan rincian negatif selama karir. Sekarang ini, Ronaldo telah ‘mengoleksi’ 25 kegagalan lakukan eksekusi dari 139 penalti. Angka itu termasuk juga beradu penalti dalam satu laga.

Publik langsung memperbandingkan perform Ronaldo itu dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Bekas lawan CR7 di pentas La Liga itu lakukan jumlahnya kegagalan yang sama, akan tetapi dari 108 sepakan penalti.

Berarti, CR7 mempunyai rata-rata kesuksesan menyelesaikan penalti sebesar 82,01 %. Sedang Sang Messiah ada di angka 76,85 %.

Titik rasio terburuk penalti Lionel Messi datang dari tampilan bersama dengan Tim nasional Argentina. Dia cuma cetak 11 gol dari 16 peluang, yang membuat mendapatkan rasio kesuksesan 75 %. Terakhir kali, Lionel Messi tidak berhasil manfaatkan penalti pada Piala Dunia 2018 kontra Islandia.

Selain itu, Cristiano Ronaldo sukses memeroleh 7 gol dari 11 penalti alias 83,73 %. Eks Real Madrid ini tidak berhasil menyelesaikan penalti waktu Portugal bertemu Austria pada Euro 2016. Diluar itu, catatan jelek yang sangat diingat publik ialah saat Ronaldo tidak berhasil menembak 12 cocok waktu bertemu Chelsea pada final Liga Champions 2008. Waktu itu, dia membela Manchester United.

Pada catatan lainnya sekitar tatistik, Mirror, mengutarakan, Ronaldo serta Messi makin mendekati koleksi gol legenda hidup asal Brasil, Pele. Angka gol itu ada di jenis domestik alias liga lokal.

Sekarang ini, Lionel Messi telah mengoleksi 577 gol dari 661 laga bersama dengan Barcelona. Dia memerankan kiprah pada 2004. Selain itu, Cristiano Ronaldo mengemas 589 gol dari 790 laga. Berarti, rekor Pele, 619 gol dalam 538 laga, bukan tidak mungkin akan dilalui ganda itu.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 5 Peristiwa Lain yang Terjadi Ketika Paul Pogba Mengeksekusi Penalti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Piala Dunia

pokerace99