Connect with us
judi bola

Liga Inggris

Manchester City Berikan Liverpool Kekalahan Perdana

Tikitakabola.com, Manchester – Manchester City mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ke-21 Premier League, di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Liverpool menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu hampir unggul lebih dulu atas Manchester City di laga ini. Tendangan Sadio Mane yang menerpa mistar gawang menyebabkan kemelut di dalam kotak penalti.

Bola yang ada di kotak 16 cocok coba ditepis John Stones, akan tetapi bola malah kembali arah ke gawang sebab tentang tangan Ederson. Mujur, Stones sukses buang keluar bola yang telah ada di garis gawang.

Sesudah itu, giliran Manchester City yang coba memberi intimidasi. Usaha itu berbuah hasil sesudah Sergio Aguero membobol gawang Alisson Becker di menit ke-40.

Baca juga : 3 Pemain yang Bersinar Setelah Terbuang dari Liverpool

Aguero membobol gawang Alisson melalui sepakan dari pojok sempit sesudah terima umpan dari Bernardo Silva. Score 1-0 untuk kelebihan The Citizens bertahan sampai set pertama selesai.

Di set ke-2, Manchester City masih tetap menguasai perebutan bola, tapi justru Liverpool yang sukses menyamai score jadi 1-1. Gol penyama posisi diciptakan Roberto Firmino di menit ke-64.

Gol itu bermula dari umpan lambung Andy Robertson di kotak penalti. Umpan dari Robertson ke arah Firmino yang dengan gampang menjebloskan bola lewat tandukan.

Score imbang 1-1 membuat tempo permainan makin tinggi. Ke-2 team juga silih bertukar lakukan serangan.

Di menit ke-72, Manchester City kembali unggul di pertandingan ini. Bermula dari serangan balik cepat, Raheem Sterling memberi umpan terarah ke Leroy Sane yang lalu melepas tembakan ke sudut kiri gawang Alisson.

Sesudah gol itu, ke-2 team masih bermain dengan tekanan tinggi. Akan tetapi, tidak ada gol penambahan yang terbentuk sampai wasit Anthony Taylor meniup semprit panjang sinyal pertandingan selesai.

Kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 50 point dari 21 pertandingan. Scuad bimbingan Pep Guardiola memotong jarak jadi empat point dengan Liverpool yang masih tetap ada di puncak klassemen.

Susunan pemain

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 3-Danilo, 5-John Stones, 4-Vincent Kompany (30-Nicolas Otamendi 88′), 14-Aymeric Laporte (2-Kyle Walker 86′); 20-Bernardo Silva, 25-Fernandinho, 21-David Silva (8-Ilkay Gundogan 65′); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Agüero, 19-Leroy Sané

Manajer: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum (15-Daniel Sturridge 86′), 14-Jordan Henderson, 7-James Milner (3-Fabinho 57′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mané (23-Xherdan Shaqiri 77′)

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Anthony Taylor

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99