Connect with us
judi bola

Liga Inggris

Mengenal Sosok Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih Interim Manchester United

Tikitakabola.com, Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menjadi selatih sesaat (caretaker) Manchester United di bekas musim 2018/2019. Ia menukar Jose Mourinho yang dikeluarkan Selasa (18/12/2018).

Ini ialah periode ke-3 Solskjaer di Manchester United. Ia habiskan 11 tahun disana menjadi pemain pada 1996-2007.

Demikian gantung sepatu, figur berkebangsaan Norwegia itu mengatasi team cadangan The Red Devils dalam periode 2008 sampai 2010. Pada kurun itu, Solskjaer persembahkan titel Lancashire Senior Cup 2008 serta Manchester Senior Cup 2010.

Baca juga : 5 Rekor yang Dicetak Cristiano Ronaldo Sejak Pindah ke Juventus

Ia lantas pulang ke kampung halaman untuk mengatasi Molde. Solskjaer menolong team jadi juara Norwegia pada musim pertamanya.

Figur yang dijuluki The Baby-faced Assassin saat masih tetap bermain itu lantas membawa Molde menjaga mahkota, plus memenangi Piala Norwegia 2013.

Gagal di Cardiff

Kapasitas impresif Solksjaer terdengar sampai Inggris. Aston Villa sudah sempat menawarinya pekerjaan pada 2012. Akan tetapi ia menampik sebab fakta keluarga.

Cardiff City lalu menawarinya pekerjaan pada Januari 2014. Kesempatan ini Solskjaer menyongsong. Sayang, ia hadir di waktu salah.

Solksjaer tidak berhasil selamatkan Cardiff City dari degradasi. Figur kelahiran Kristiansund ini lalu dikeluarkan pada September 2015 menyusul kapasitas jelek di awalnya Divisi Championship.

Ia lantas kembali pada Molde satu bulan lalu. Perform konstan team memberikan keyakinan manajemen untuk mengontraknya sampai 2021.

Akan tetapi, peluang mengatasi Manchester United sangat besar untuk dilewatkannya. “Club ini tetap di hati. Saya tidak sabar kerja dengan scuad berpotensi yang kami punya,” kata Solskjaer, dikutip situs sah club.

Bocor ke Publik

Manchester United awal mulanya keceplosan menyebutkan Solskjaer menjadi caretaker. The Red Devils mengatakan menjadi pelatih interim pada video gol Solskjaer di final Liga Champions 1999 yang disiarkan di situs sah. Tidak lama berlalu video itu dicabut dari peredaran.

Akan tetapi, berita itu sudah terburu tersebar. Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg bahkan juga mengatakan selamat pada Solskjaer lewat account Twitter.

Sekarang ia bekerja menolong Manchester United kembali pada papan atas. Sekarang ini The Red Devils tempati tempat enam klassemen Liga Inggris, 19 angka di belakang pimpinan tabel Liverpool. Mereka ikut defisit 11 point dari Chelsea yang kantongi ticket paling akhir Liga Champions musim depan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99