Connect with us
judi bola

Liga Indonesia

Menghitung Untung Rugi Kick-off Liga 1 2019 Digelar Setelah Pemilu

Tikitakabola.com, Jakarta – Sepak Bola Indonesia makin alami kemunduran. Hal tersebut berlangsung sesudah wawasan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pertandingan yang ingin memundurkan kick off Liga 1 2019 jadi sesudah Pemilu.

Carut marut serta ketidakjelasan penyelenggaraan pertandingan Liga 1 di Indonesia nyatanya terulang lagi. PT LIB tidak belajar dari pengalaman waktu lantas semakin lebih jumlahnya kerugian mengadakan pertandingan yang tidak cocok dengan kalender FIFA serta AFC.

Untuk tahun ini, fakta belumlah tuturnya kapan kick off Liga 1 2019 karena Tahun Pemilu. Seperti didapati, Indonesia akan mengadakan penentuan umum serentak untuk pilih Presiden, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Propinsi, DPD, serta Partai Politik pada 17 April 2019.

“Karena itu kami miliki rencana mengadakan kick-off Liga 1 2018 sesudah Pemilihan presiden 2019,” kata CEO PT LIB, Tigorshalom Boboy waktu lalu.

Memang tidak ada kolerasi pada Liga 1 2019 dengan Pemilu. Akan tetapi, PT LIB pilih mencari aman, serta mungkin atas pendapat Kepolisian, untuk mengadakan pertandingan sesudah Pemilu.

Seperti didapati, satu laga sepak bola akan mengisap konsentrasi waktu yang besar. Hal tersebut berkesempatan untuk terjadinya gesekan-gesekan antarsuporter. Di dalam konsentrasi Polisi untuk mengamankan serta memperlancar keberhasilan pemilu, mereka tentunya tidak mau diberatkan dengan kerjaan penambahan untuk mengamankan laga.

Lantas, apa keuntungan serta kerugian yang akan di terima klub-klub karenanya ada kemunduran agenda kick off Liga 1 2019? Di bawah ini penjelasan keuntungan serta kerugian dari penyelenggaraan kick off Liga 1 2019 bila diselenggarakan sesudah Pemilu vs Tikitakabola.com:

Keuntungan

Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Bojan Malisic ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC.

Karenanya ada gagasan molornya Liga 1 2019, dapat jadi keuntungan buat club. Mereka dapat manfaatkan waktu yang panjang ini untuk lakukan persiapan yang lebih panjang.

Beberapa pelatih memperoleh waktu yang lebih lama untuk membuat scuad untuk musim baru. Diluar itu, terdapatnya waktu yang hampir 4 bulan ini dapat digunakan untuk lakukan persiapan yang masak.

Diluar itu, keuntungan molornya agenda Liga 1 2019 akan dirasa supaya penduduk lebih terkonsentrasi pada Pemilu. Perihal ini dapat meminimalkan terjadinya gesekan-gesekan yang punya potensi dalam laga.

Kerugian

PSS Sleman Selamat Datang di Liga 1

Akan tetapi, klub-klub nyatanya semakin banyak memperoleh kerugian dari molornya Liga 1 2019. Dengan kick-off yang direncananya sesudah Pemilu, jadi hal tersebut akan punya pengaruh pada pertandingan atau kompetisi yang lain yang menyertakan Tim nasional Indonesia.

Seperti didapati, selama 2019 Tim nasional Indonesia akan mempunyai agenda FIFA Matchday, Piala AFF U-22, Kwalifikasi Piala Asia U-23, serta SEA Games 2019. Dengan begitu, penyelenggaraan Liga nanti akan punya pengaruh langsung pada jadwal-jadwal diatas.

Diluar itu, molornya Liga 1 2019 pasti akan merubah penyelenggaraan kompetisi pramusim Piala Presiden. Kemungkinan besar, Piala Presiden 2019 tidak akan diselenggarakan sebab bersisihan dengan momen Pemilu.

Tidak cuma club, beberapa pemain ikut rasakan langsung molornya agenda Liga 1 2019. Dengan begitu, mereka akan tidak memperoleh pendapatan sampai digelarnya musim baru. Seperti didapati, sebagian besar club di Indonesia cuma mengambil pemainnya dengan skema per musim, bukan per tahun.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 3 Tim yang Berpotensi Memberi Kekalahan Perdana untuk Liverpool

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Indonesia

pokerace99