Connect with us
judi bola

Piala Dunia

Demi Juventus, Cristiano Ronaldo Tak Mengutamakan Gelar Individu

Tikitakabola.com, Jakarta – Tahun 2018 berasa kurang komplet buat Cristiano Ronaldo. Walau kembali pecahkan beberapa rekor bersama dengan team barunya, Juventus, pemain dari Portugal itu tidak berhasil menjaga titel berprestise Ballon d’Or yang pada akhirnya jatuh ke tangan Luka Modric.

Ini pertama kali pada sebuah dekade paling akhir, titel itu terlepas dari genggaman Ronaldo ataupun lawannya, Lionel Messi. Walau tidak berhasil memenangkannya, Ronaldo mengakui tidaklah terlalu terobsesi dengan titel individu. Baginya, kemenangan team jadi prioritasnya.

Perihal ini dikatakan Ronaldo waktu diwawancarai alat Portugal, Diario Record. Seperti dikutip Marca, CR7 ikut membuka kemauannya untuk kembali pada tim nasional Portugal.

“Saya tidak terobsesi dengan titel individu, yang sangat terpenting ialah kerja dengan team dengan kolektif serta mengamankan titel bersama dengan team. Saya tidak selamanya ingin pecahkan rekor serta arah saya ialah tetap memberi yang terunggul buat team,” kata Ronaldo.

“Pasti saya tidak dapat sembunyikan bukti jika saya suka pada kemenangan, tetapi itu bukan akhir dunia bila kegagalan datang,” papar bekas pemain Real Madrid itu.

Tahun 2018 diwarnai dengan kepindahan Ronaldo ke Juventus. Sesudah sembilan tahun membela Los Blancos, Ronaldo pada akhirnya jatuh ke pelukan ‘Si Nyonya Tua’, 10 Juli 2018. Ronaldo diikat kontrak berdurasi 4 tahun dengan nilai transfer sampai 100 juta euro.

Bersama dengan Juventus, Ronaldo masih cemerlang. Ia bahkan juga telah pecahkan beberapa rekor di Serie A. Diantaranya ialah jadi pemain Juventus pertama sesudah John Charles (1957) yang sukses cetak 10 gol dalam 14 laga perdananya di liga Italia.

Karena pertolongan Cristiano Ronaldo, Juventus makin tidak tergoyahkan di Liga Italia. Sampai sekarang ini, Juventus masih tetap ada di puncak klassemen dengan 53 point dari 19 pertandingan. Si Nyonya Tua terpaut 9 point dari Napoli yang ada di rangking ke-2 dengan 44 point dari 19 pertandingan.

Baca juga : 7 Momen Terbaik Bulutangkis Indonesia pada 2018

Kembali ke Timnas Portugal

Bukan sekedar di level club, Ronaldo siap juga memberikan pergantian di level tim nasional. Sesudah sudah sempat mangkir beberapa pertandingan, CR7 tahun ini buka pintu buat tim nasional Portugal.

Ronaldo terdaftar akhir kali menguatkan Tim nasional Portugal di Piala Dunia 2018. Sesudah itu, pemain dari Portugal itu menghilang dari scuad Seleccao das Quinas saat pagelaran UEFA Nations League yang berjalan pada bulan September sampai November 2018.

Ia pilih konsentrasi dengan team barunya, Juventus. Akan tetapi terakhir, Ronaldo kembali berkomunikasi dengan pelatih Portugal, Fernando Santos. “Pada 2019, saya punya niat untuk kembali menolong staf pelatih (Tim nasional Portugal),” tutur Ronaldo pada Record.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Piala Dunia

pokerace99