Connect with us
judi bola

Liga Inggris

5 Rekor yang Dicetak Cristiano Ronaldo Sejak Pindah ke Juventus

Tikitakabola.com, Turin – Cristiano Ronaldo adalah pemain yang fantastis serta tidak henti membuat rekor meskipun sudah bertukar club. Pada musim perdananya di Juventus, Ronaldo telah meningkatkan panjang rincian pencapaiannya di sepak bola internasional.

Ronaldo membuat surprise dengan tinggalkan Real Madrid sesudah Piala Dunia 2018. Dia akan memutuskan untuk pergi sebab memandang manajemen Los Blancos tidak menghormatinya.

Juventus diambil Ronaldo menjadi pelabuhan baru. Menjadi club terunggul di Italia, Juventus jadi tempat yang pas untuk pemain dari Portugal itu.

La Vecchia Signora dapat penuhi ambisi Ronaldo yang tetap lapar prestasi. Kedatangan Ronaldo juga mendatangkan dampak positif sebab Juventus dapat kembali mengharap untuk mencapai titel Liga Champions.

Tidak perlu waktu lama buat Ronaldo untuk mencuatkan namanya bersama dengan Juventus. Satu musim belumlah tuntas, Ronaldo telah mencatatkan perolehan fenomenal bersama dengan club barunya itu.

Baca juga : 3 Alasan Liverpool Bakal Pencundangi Manchester United

Di bawah ini ialah rekor yang dicatat Cristiano Ronaldo semenjak geser ke Juventus:

1. Pemain tercepat yang mencetak 10 gol pada musim perdana membela Juventus

Cristiano Ronaldo memerlukan 16 pertandingan untuk cetak 10 gol di Juventus. Meskipun melalui empat pertandingan pertama musim 2018-19 tiada gol, Ronaldo tidak menyerah.

Dia membayar keyakinan Juventus melalui gol-gol yang dia lesakkan. Ronaldo melalui catatan Filippo Inzaghi yang cetak 10 gol pada 18 pertandingan pertamanya untuk Bianconeri.

Ronaldo bertambah cepat dari Gonzalo Higuain (20 pertandingan), David Trezeguet (29 pertandingan), serta Zlatan Ibrahimovic (30 pertandingan), untuk cetak 10 gal pertamanya di Juventus.

2. Pencetak gol ke-5.000 Juventus di Serie A

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dari titik putih ke gawang Torino pada laga Serie A, di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (15/12/2018).

Juventus adalah club tersukses di Serie A. Tidak bingung banyak gol yang telah mereka lesakkan di pertandingan itu.

Ronaldo yang baru masuk pada musim 2018-19 juga tidak ingin tertinggal untuk tinggalkan jejak di club itu.

Gol penalti Ronaldo ke gawang Torino pada pertandingan minggu ke-16 Serie A, menghasilkan gol ke-5.000 Juventus di pertandingan itu. Karenanya, gol Ronaldo jadi begitu istimewa.

3. Pemain Pertama yang mencetak 400 gol di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo sempat membela Manchester United serta Real Madrid pada perjalanan karirnya. Sekarang ini, dia membela Juventus. Hal tersebut membuat Ronaldo telah bermain di tiga liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol serta Italia.

Gol Ronaldo ke gawang Genoa pada pertandingan minggu ke-9 Serie A jadi golnya yang ke-400 semenjak tinggalkan Portugal. Ronaldo jadi pemain petama yang cetak 400 gol dari tiga club top Eropa.

Ronaldo cetak 84 gol di Premier League untuk Manchester United serta 311 gol di La Liga untuk Real Madrid. Selama ini, Ronaldo telah cetak 11 gol di Serie A.

4. Pencetak 10 Gol Tercepat untuk Juventus di Serie A

Cristiano Ronaldo memerlukan 14 pertandingan Serie A untuk memberi 10 gol buat Juventus. Catatan itu membuat jadi pemain paling cepat yang lakukan perihal itu.

Ronaldo menggenggam rekor itu dengan John Charles yang menuliskan perolehan sama pada 1957-58.

5. Pemain Pertama yang Meraih 100 Kemenangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo adalah pembuat gol paling banyak Liga Champions dengan koleksi 122 gol. Tidak disangsikan jika Ronaldo bisa menjadi figur legendaris di pertandingan itu.

Tidak cuma itu, kemenangan Juventus atas Valencia pada pertandingan babak group Liga Champions 2018-19 membuat Ronaldo jadi pemain pertama yang menuliskan 100 kemenangan di Liga Champions.

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Tikitakabola.com, Jakarta - Undian Liga Champions

  2. Pingback: Tikitakabola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menjadi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99