Connect with us
judi bola

Liga Inggris

5 Predator Ganas yang Tak Pernah Meraih Gelar Sepatu Emas Premier League

Tikitakabola.com, Jakarta – Pertandingan Premier League jadi pentas etalase penyerang. Umumnya dari mereka bahkan juga dapat membuat rekor cetak gol yang mengesankan di kasta paling tinggi sepak bola Inggris, sebab rata-rata club peserta bermain terbuka, suka menyerang.

Banyak penyerang hebat yang sukses memenangi penghargaan Sepatu Emas Premier League. Diantaranya ialah Harry Kane.

Bomber Tottenham itu bahkan juga dapat jadi yang tersubur di liga saat dua musim berturut-turut. Dia mengerjakannya pada musim 2015-16 serta 2016-17 sebelum di stop Mohamed Salah.

Akan tetapi, tidak semua penyerang hebat dapat menyandang predikat menjadi top skor saat berkarir di Premier League. Akan tetapi, hal tersebut tidak kurangi reputasi mereka menjadi juru gedor yang jempolan.

Baca juga : Penjelasan Wayne Rooney soal Insiden Mabuk di Tempat Umum

Di bawah ini lima penyerang terunggul Premier League yang tidak dapat memenangi penghargaan Sepatu Emas seperti dikutip Sportskeeda.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku saat ini telah menyatakan dianya menjadi salah satunya penyerang terunggul di Eropa. Ia begitu fantastis di Piala Dunia 2018 dengan mengantar Belgia merampas juara ke-3.

Lukaku telah bermain dengan teratur di Premier League semenjak berumur 19 tahun serta sukses cetak 15 gol atau lebih dalam lima dari enam musim semenjak 2012-2013.

Pemain dengan kualitas seperti Lukaku semestinya dapat memenangi Sepatu Emas dengan gampang. Akan tetapi, ia hampir menyapunya pada musim 2016-17 saat ada di posisi ke-2 di belakang Harry Kane sesudah cetak 26 gol untuk Everton.

Walau demikian, Lukaku masih tetap miliki waktu untuk menyapu titel top skor. Akan tetapi, dengan pemain seperti Harry Kane, Mohamed Salah serta Sergio Aguero jadi pesaingnya, Lukaku mesti tingkatkan penampilannya bersama dengan Manchester United supaya bisa mengusung trofi Sepatu Emas.

Dennis Bergkamp

Terkenal menjadi salah satunya penyerang terunggul di generasinya, Dennis Bergkamp bermain untuk Arsenal saat 11 musim.

Bergkamp cetak gol mengagumkan saat Arsenal menaklukkan Newcastle pada 2002 serta gol itu dipilih menjadi gol terunggul dalam riwayat Premier League dalam jajak opini yang dikerjakan BBC pada 2017.

Legenda Arsenal itu sukses memenangi tiga titel liga serta empat Piala FA dengan The Gunners. Akan tetapi, salah satunya prestasi yang tidak berhasil diraihnya ialah titel top skor.

Catatan gol terunggul Bergkamp ialah 16 gol pada musim 1997-98 waktu The Gunners memenangi liga. Walau tidak pernah menyapu Sepatu Emas, Bergkamp masih jadi salah satunya pemain terunggul yang sempat bermain untuk Arsenal.

Fernando Torres

Fernando Torres sempat menyandang status menjadi salah satunya penyerang yang tajam di Eropa. Serta status itu diperkokoh dengan cetak banyak gol untuk Liverpool pada musim 2007-2008.

Sesudah masuk dengan Liverpool, Torres secara cepat menunjukkan dianya menjadi penyerang haus gol sesudah cetak 24 gol liga pada musim pertamanya bersama dengan The Reds. Ia pun jadi pemain Liverpool pertama yang cetak lebih dari 20 gol di liga sesudah Robbie Fowler semenjak 1996.

Ia menggenggam rekor menjadi pemain paling cepat yang cetak 50 gol dalam riwayat Liverpool. Walau begitu sukses di level club serta negaranya, sayangnya Torres belum pernah menyandang titel top skor di Premier League.

Robbie Fowler

Robbie Fowler seringkali dipandang seperti salah satunya penyerang Inggris terunggul. Potensi cetak golnya dibuktikan dengan masuk tiga besar dalam rincian top skor di liga dalam tiga musim berturut-turut.

Bukan sekedar itu, Fowler pun sukses cetak 30 gol atau lebih untuk Liverpool di semua pertandingan saat tiga musim berturut-turut, hanya satu pemain dalam riwayat yang dapat mengerjakannya.

Walau dianugerahi PFA Young Player of the Year saat dua musim berturut-turut, penampilannya belum pernah cukuplah untuk memenangi penghargaan Sepatu Emas. Ia tetap kalah dari Alan Shearer dalam persaingan perebutan titel top skor.

Fowler termasuk juga salah satunya penyerang sangat produktif di Premier League serta tempati posisi ke-6 dalam rincian pembuat gol paling banyak selama hidup.

Wayne Rooney

Wayne Rooney ialah salah satunya pemain Inggris yang sangat sukses dalam riwayat serta jadi salah satunya pemain sangat berkelanjutan di Premier League dalam dekade paling akhir.

Ia telah memenangi beberapa jenis titel di level domestik serta Eropa bersama dengan Manchester United serta bahkan juga menyapu penghargaan PFA Players’ Player of the Year pada musim 2008-09. Ia pun menyandang status menjadi pembuat gol paling banyak selama hidup untuk Setan Merah dan di tim nasional Inggris.

Rooney jadi pemain ke-2 dalam riwayat Premier League yang cetak lebih dari 200 gol pada musim terakhir kalinya bersama dengan Everton. Itu membuat jadi pembuat gol paling tinggi ke-2 dalam riwayat pertandingan serta cuma kalah dari Alan Shearer.

Walau demikian, begitu disayangkan jika Rooney belum pernah dinobatkan menjadi pembuat gol paling banyak bahkan juga saat ia cetak lebih dari 25 gol di liga dalam dua peluang yang berlainan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99