Connect with us
judi bola

Piala Dunia

5 Pesepak Bola Top Dunia dengan Nama Julukan Unik

Tikitakabola.com, Jakarta – Pesepak bola dunia sering mendapatkan nama julukan dari beberapa supporter. Nama julukan dikasihkan menjadi animo atas tampilan mereka di lapangan hijau.

Julukan yang disematkan mereka memang belum pernah terlepas dari tampilan atau kedahsyatan sang pemain diatas lapangan.

Namun sebenarnya ada pula beberapa julukan yang disematkan pada pemain sebab loyalitasnya ke club yang dia bela, serta ada pula sebab nama sang pesepak bola susah dijelaskan.

Baca juga : Lawan Lazio Jadi Penampilan Terburuk Juventus Sepanjang Musim Ini

Di bawah ini lima pemain bintang dengan julukan unik:

Gabriel Batistuta

Gabriel Batistuta (Fiorentina), striker dengan ciri khas tendangan keras ini merupakan salah satu predator di lini belakang musuh. Pemain berjuluk Batigol itu mewarnai kerasnya pertarungan Serie A era 1990-an.

Julukan Batigol didapatkan Gabriel Batistuta saat dianya masih tetap membela club elite Serie A, Fiorentina. Kata gol di belakang nama panggilannya memanglah bukan tiada fakta yang pasti. Karena, Batistuta memang diketahui menjadi striker yang sangat tajam.

Bahkan juga hampir tidak ada satupun laga yang ditinggalkan Batistuta saat membela Fiorentina tiada dia menuliskan namanya di papan score. Itu kenapa pada akhirnya beberapa pengagum menjuluki Batistuta dengan panggilan Batigol. Julukan itu juga tidak hilang sekalinya pemain dari Argentina itu geser ke AS Roma.

Francesco Totti

Kapten AS Roma, Francesco Totti dilempar ke udara usai pertandingan Liga Italia Serie A melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5). Totti yang telah berusia 40 menyatakan gantung sepatu setelah musim ini berakhir.

Penentuan julukan buat Francesco Totti dengan panggilan Il Capitano oleh beberapa Romanisti (fans AS Roma) sangat logis.

Lebih bila lihat kesetiaan yang diperlihatkan Totti pada club berjuluk Il Lupi itu.

Ya, Totti memang seolah-olah sudah jadi simbol untuk Roma. Bagaimana tidak hampir tiga dekade Totti membela Roma atau persisnya semenjak 1992 sampai pensiun di akhir musim 2016-2017 kemarin.

Radamel Falcao

Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao merayakan golnya ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Louis II Stadium, Monaco, (16/1/2018). AS Monaco bermain imbang 2-2 dengan Nice.

Semenjak mengawali karir profesional, Radamel Falcao sudah diketahui menjadi figur striker dengan perasaan pembuat gol yang sangat tajam. Beberapa pengagum bomber asal Kolombia itu memberi julukan El Tigre alias si Harimau padanya.

Ya, insting menyerang dan perasaan lapar untuk selalu cetak gol jadikan striker AS Monaco itu seperti seekor Harimau yang buas.

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta memperoleh julukan Dave dari penggemarnya dengan fakta yang begitu unik. Ya, beberapa pengagum Chelsea kesusahan melafalkan nama Azpilicueta, hingga mereka juga pilih memangil sang pujaan dengan panggilan Dave.

Sampai waktu itu sampai sekarang, beberapa simpatisan The Blues dan pengagum Azpilicueta selalu menyebut bek sayap asal Spanyol dengan nama Dave. Sang bintang nyaman-nyaman saja di panggil dengan nama unik itu.

Ronaldo Faria

Ronaldo saat membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2002.

Ronaldo salah satunya pemain terunggul dalam riwayat sepakbola. Potensi tehnik individu, langkah menggiring bola, sampai kejatamannya di muka gawang tidak terbantahkan kembali.

Beberapa simpatisan Ronaldo juga pada akhirnya memberi julukan pada sang pujaan dengan sebutal El Fenomeno alias sang kejadian. Masalahnya amat sedikit yang yakin akan ada pemain yang dapat menyamakan kedahsyatan predator ganas asal Brasil di waktu yang akan datang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Piala Dunia

pokerace99