Connect with us
judi bola

Liga Inggris

5 Cerita Unik Tentang Caretaker Sukses Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Tikitakabola.com, jakarta – Ole Gunnar Solskjaer adalah bekas pemain Manchester United di masa Sir Alex Ferguson pada periode 1996 sampai 2007. Dia sah jadi manajer interim club yang bermarkas di Old Trafford itu pada 19 Desember 2018, menukar tempat yang dibiarkan Jose Mourinho.

Setan Merah yang sudah sempat terjatuh di putaran pertama, sekarang jadi kemampuan menakutkan di pertarungan big four.

Walau dia seringkali di turunkan dari bangku cadangan, Solskjaer adalah mesin pencetak gol yang dapat dihandalkan.

Gol-gol penting tetap lahir dari kakinya, salah satunya yang sangat populer waktu dia cetak gol kemenangan Manchester United di final Champions League 1998/99 menantang Bayern Munchen.

Baca juga : Duel Barcelona Vs Real Madrid Tersaji di Semifinal Copa del Rey

Akan tetapi, masih tetap ada banyak hal yang mungkin pembaca FTB90 tidak kenali mengenai Ole Gunnar Solskjaer. Berikut rangkumannya.

Pernah Melatih Manchester United Reserve

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU.

Karir kepelatihannya diawali waktu Solskjaer sah jadi Manajer Manchester United Reserves pada musim panas 2008. Pertandingan terakhir kalinya bersama dengan Manchester United reserve selesai dengan kemenangan 5-1 dari Newcastle United pada 16 Desember 2015.

Solskjaer sudah sempat menampik penawaran dari Tim nasional Norwegia sebab terasa belumlah saatnya dia melatih negaranya.

Pensiun karena cedera parah

Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018).

Sepeninggalan David Beckham ke Real Madrid pada musim panas 2003, Ole Gunnar Solskjaer diakui isi tempat sayap kanan. Sayangnya, dia alami cedera kronis dibagian kaki pada periode 16 September 2003 sampai Februari 2004.

Dia masih tetap sudah sempat bermain di semi final serta final FA Cup 2004, serta mengantarkan club jadi juara. Akan tetapi, dia harus terpaksa melakukan operasi pada Agustus 2004 serta mesti mangkir selama musim 2004/05.

Dia bermain kembali ke 23 Agustus 2006 serta sukses cetak gol ke gawang Charlton Athletic, gol pertamanya di Premier League semenjak April 2003. Akan tetapi, sang pemain mesti melakukan kembali operasi pada awal 2007.

Solskjaer pada akhirnya akan memutuskan untuk pensun pada 27 Agustus 2007 serta melakukan pertandingan testimonial waktu United menantang Espanyol di Old Trafford pada 2 Agustus 2008. Saat itu, dia masuk menukar Carlos Tevez pada menit ke-68.

Pernah ikut wajib militer

Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya menekuk Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/12). Solskjaer memuji penampilan David De Gea dalam kemenangan timnya.

Solskjaer lahir di Kristiansund, More og Romsdal serta sempat turut harus militer bersama dengan tentara Norwegia, sebelum dia masuk bersama dengan club divisi 3, Clausenengen, yang disebut club profesional pertamanya sebe,um ke Molde.

Harus militer di Norwegia adalah satu keharusan untuk masyarakat Norwegia, Solskjaer masuk di saat dia masih tetap berumur remaja.

Produk Akademi Clausenengen

Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengantarkan Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City.

Solskjaer masih tetap berumur 17 tahun waktu dia cetak 17 gol dari enam pertandingan di Otta Cup serta habiskan lima tahun di club itu. Dia sukses cetak 31 gol dari keseluruhan gol yang diciptakan sejumlah 47 gol pada 1994.

Solskjaer lalu geser ke Molde serta sukses cetak 20 gol pada 1995, serta keseluruhan 31 gol dari 38 pertandingan buat Molde. Dia masuk bersama dengan Manchester United dengan bandrol 1,5 juta pound pada 1996.

Anaknya fans Wayne Rooney

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berhasil membawa timnya meraih delapan kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Ole Gunnar Solskjaer tinggal di Inggris bersama dengan istri serta tiga anak, Noah, Karena, serta Elijah. Anaknya yang pertama, Noah mengidolakan bekas rekanan setimnya di Manchester United, Wayne Rooney.

Solskjaer serta Rooney habiskan tiga musim sebelum dia pensiun pada 2007, kedua-duanya adalah penyerang andalan bekas Manager Manchester United, Sir Alex Ferguson.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rekor Tak Terkalahkan PSG Terhenti, Mbappe Tak Cemas Sambut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99