Connect with us
judi bola

Liga Inggris

4 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Menghadirkan Mimpi Buruk bagi Manchester United

Tikitakabola.com, Jakarta – Manchester United akan melawan tuan-rumah Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/2019) di Stadion Wembley dalam kelanjutan Premier League. Laga ini bisa menjadi tes sebenarnya buat manajer anyar Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

“Menantang Spurs di Wembley, itu tes yang cocok. Kami menantikan laga itu karenanya akan memberi saya rujukan, di tempat manakah kami menantang tim-tim besar, ” tutur Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

Solskjaer jadi pelatih sesaat United semenjak minggu ke-2 Desember 2018. Bekas penyerang MU ini masuk menukar Jose Mourinho yang dikeluarkan sebab tidak berhasil mengusung perform team.

Penunjukkan Solskjaer juga selama ini dapat dibuktikan pas. Lima kemenangan berturut-turut dicapai MU semenjak diatasi Solskjaer.

Akan tetapi publik masih tetap menantikan sepak terjang Red Devils menantang tim-tim yang selevel. Masalahnya lima kemenangan itu dicapai atas team yang mutunya berada di bawah Manchester United.

Baca juga : Barcelona Dibungkam Levante, Valverde Semprot Coutinho

Mendekati melawan Spurs, ada empat pemain yang harus dicermati Manchester United. Seperti dikutip Sportskeeda, tersebut daftarnya.

Harry Winks

Harry Winks dapat jadi pelapis sebanding di dalam absennya Eric Dier di posisi tengah. Kekuatannya menjadi gelandang bertahan bisa saja akan menyusahkan MU untuk membuat serangan.

Dari kaki Winks juga, Spurs akan memulai serangan balik ke posisi pertahanan Manchester United. Pada pertandingan kelak, Winks kemungkinan akan berduel dengan pengontrol serangan MU, Paul Pogba.

Buat Pogba, duel dengan Winks mesti jadi momen pembuktian. Masalahnya Pgoba dijagokan sudah kembali bertaji sesudah masuknya Solskjaer.

Pada musim ini, Winks sudah tampil 26 kali buat Spurs. Untuk didapati, Winks sekarang ini baru berumur 22 tahun serta adalah produk asli akademi Spurs.

Dele Alli

Di bidang serangan, Dele Alli ialah pemain yang harus dicermati Manchester United. Pergerakannya dari posisi tengah tidak kalah menyusahkan dari Harry Kane yang ada di muka.

Alli dapat muncul dari posisi ke-2 misal Kane buntu menjebol gawang lawan. Itu telah dibuktikannya waktu Spurs menang atas Arsenal 2-0 di Piala Liga.

Menjadi pemain tengah, Alli cukuplah licin. Dia dapat beroperasi disamping sayap ataupun tengah. Diluar itu, gelandang berumur 22 tahun ini miliki potensi tembakan jarak jauh yang bagus.

Berdasarkan catatan Whoscored, Alli rata-rata melepas 1,3 tembakan per pertandingan di Liga Inggris. Keseluruhan, dia sudah cetak tujuh gol serta dua assists di semua pertandingan buat Spurs.

Christian Eriksen

Christian Eriksen ialah otak serangan Spurs semenjak dihadirkan dari Ajax Amsterdam pada musim 2013/14. Peranannya di posisi tengah Spurs hampir tidak tergantikan.

Serupa dengan Alli, Eriksen dapat berposisi di mana saja di posisi tengah. Baik dari bagian sayap, ataupun gelandang tengah di belakang Harry Kane.

Akan tetapi oleh Pochettino, Eriksen semakin banyak dipasang menjadi gelandang tengah. Keseluruhan, dia sudah bermain menjadi gelandang tengah sekitar 14 kali.

Menjadi pengontrol serangan, Eriksen pun sudah membukukan delapan assists serta sembilan gol pada musim ini. Persentase umpan akuratnya di Liga Inggris sampai 83,9 %.

Harry Kane

Sudah sempat dikatakan sebagai keajaiban satu musim, Kane menunjukkan jika ia ialah salah satunya penyerang sangat beresiko di Premier League. Pada musim ini, Kane sudah kantongi 14 gol di Premier League.

Peranannya di posisi depan Spurs begitu sentra. Bahkan juga, bisa disebut Kane tidak tergantikan oleh beberapa pelapisnya seperti Fernando Llorente.

Di pertandingan menantang Manchester United, Kane tentunya akan dihandalkan untuk membobol gawang David de Gea. Figurnya bisa menjadi ujian serius posisi belakang Setan Merah yang keropos pada musim ini.

Buat United, menutup gerakan Kane ialah harga mati bila ingin menuai point di Wembley. Bila tidak, bulan madu Solskjaer serta MU bisa saja selesai di tangan Kane.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kalahkan Bologna, Juventus Lanjutkan Langkah di Coppa Italia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99