Connect with us
judi bola

Liga Spanyol

4 Faktor yang Membuat Real Madrid Sulit Dapat Gelar Musim Ini

Tikitakabola.com, Jakarta – Di akhir Mei 2018, raksasa Spanyol Real Madrid terasa ada di puncak dunia. Los Blancos kembali memenangi Liga Champions serta jadi team pertama dalam riwayat yang mencapai mahkota Eropa dalam tiga musim berturut-turut.

Mereka banyak terima pujian dari beberapa pengagum serta ahli sepak bola atas tampilan mereka yang mengagumkan.

Akan tetapi, delapan bulan sesudah itu serta semua berjalan begitu jelek. Sesudah dinobatkan menjadi raja Eropa, Los Blancos alami penurunan mencolok serta begitu jauh dari team yang sempat jadi juara beberapa waktu kemarin.

Lepas dari status mereka, begitu jelas jika Real Madrid tidak siap berkompetisi untuk apapun pada musim ini. Mengingat begitu buruknya mereka belakangan ini, kelihatannya raksasa Spanyol itu akan tidak keluar dari kericuhan itu dalam tempo dekat.

Bahkan juga Sergio Ramos serta kolega terancam tidak berhasil untuk memenangi trofi pada musim ini. Hal tersebut tentunya begitu membuat malu untuk club sekaliber Los Blancos.

Baca jugaKalahkan Bologna, Juventus Lanjutkan Langkah di Coppa Italia

Di bawah ini tiga fakta kenapa Real Madrid akan tidak memenangi trofi pada musim ini seperti dikutip Sportskeeda.

Penampilan yang tak stabil

Sebenarnya, Real Madrid tidak tampak seperti team yang dapat memenangi trofi apapun musim ini sebab Los Blancos jadi bayangan dari diri mereka sendiri semenjak awal musim. Itu tidak dapat dimungkiri mengingat tampilan mereka selama ini begitu jelek.

Raksasa Spanyol itu sekarang ini ada di posisi ke empat di klassemen La Liga, 10 point dibawah pemimpin klassemen Barcelona, sesudah menang 10 kali, imbang 3 kali serta kalah 6 dari 19 laga di kasta paling atas Spanyol musim ini.

Walau sukses maju ke babak gugur Liga Champions, tampilan mereka saat set penyisihan group tidaklah terlalu mengesankan sebab mereka dipermalukan oleh CSKA Moscow.

Perform di lapangan masih jadi langkah terunggul yang dipakai team untuk menunjukkan diri menjadi lawan titel.

Akan tetapi, memandang dengan tampilan Real Madrid selama ini, jelas jika raksasa Spanyol belumlah tunjukkan jika mereka siap untuk mencapai titel apapun pada musim ini.

Pelatih minim pengalaman

Julen Lopetegui ialah orang yang menukar Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas. Tapi dia dikeluarkan sesudah tidak berhasil kembalikan team ke perform terbaik, serta dia digantikan oleh Santiago Solari di Santiago Bernabeu.

Sesudah sebulan jadi pelatih Real Madrid, pelatih Argentina tampak kesusahan dengan desakan di ibukota Spanyol.

Walau Solari telah berupaya keras, cukuplah jelas jika dia tidak miliki pengalaman untuk mengatasi club sebesar Madrid dalam karirnya, terpenting saat saat-saat susah ini, sesaat ego di ruangan ubah tidak membuat semuanya lebih gampang.

Team tidak miliki style permainan yang pasti saat ini serta tampilan mereka tidaklah terlalu mengesankan. Bila semua bersambung semacam ini, Real Madrid tentu mesti melupakan untuk memenangi titel apapun pada musim ini.

Krisis kepercayaan diri

Krisis di Santiago Bernabeu sekarang adalah faktor lain yang bisa mencegah Real Madrid memenangkan trofi pada musim ini. Segala sesuatunya terlihat tidak stabil di ibukota Spanyol saat ini.

Para pemain gagal tampil mengesankan – pemain-pemain seperti Marco Asensio, Gareth Bale, Toni Kroos dan Sergio Ramos semuanya tidak konsisten musim ini dan tidak ada kepercayaan pada kinerja keseluruhan tim saat ini.

Rumor kepindahan juga mengkaitkan sejumlah bintang Madrid. Isco dan Dani Ceballos adalah contohnya dan klub tidak melakukan pergerakan yang besar untuk mendatangkan amunisi baru untuk meningkatkan kekuatan skuat.

Para penggemar sudah mendesak Florentino Perez untuk mengundurkan diri dari jabatannya sementara beberapa menunjuk figur lain di klub. Semua kekacauan itu pasti akan membuat Madrid kesulitan menjadi yang terbaik pada musim ini.

Tak punya pemain sepadang menggantikan Cristiano Ronaldo

Sesudah sembilan musim yang mengagumkan di Santiago Bernabeu, Real Madrid akan memutuskan untuk berpisah dengan superstar Portugal Cristiano Ronaldo yang geser ke Juventus pada musim panas. Ketetapan itu begitu merugikan Los Blancos serta mereka menanggung derita tiada sang pemain.

Ronaldo ialah salah satunya pemain paling hebat dalam riwayat sepak bola serta tiap-tiap team yang dibelanya miliki kekuatan yang besar untuk memperoleh titel. Ia ialah type pemain yang dapat membawa timnya mencapai kejayaan bahkan juga saat mereka tidak bermain dengan baik. Hal tersebut seringkali tampak di Bernabeu, terpenting di Liga Champions.

Ketetapan Real Madrid melepas bintang Portugal itu adalah yang terburuk dalam beberapa waktu paling akhir serta tiada kedatangan pemain sayap itu, kesempatan mereka untuk memenangi trofi pada musim ini tampak begitu suram.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 3 Calon Pengganti Aaron Ramsey di Arsenal - TikitakaBola.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Spanyol

pokerace99