Connect with us
judi bola

Liga Inggris

3 Kunci Keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer Tangani Manchester United

Tikitakabola.com – Ole Gunnar Solskjaer sukses menunjukkan mutunya menjadi calon manajer masih di Manchester United. Ditunjuk menjadi manajer interim, Solskjaer telah melalui 11 pertandingan tiada kekalahan.

Perincian catatan Manchester United bersama dengan Solskjaer yakni 10 kali menang serta 1x imbang di semua pertandingan. Beberapa lawan berat juga dapat dikalahkan Setan Merah seperti waktu menang 1-0 atas Tottenham.

Solskjaer sudah sempat disangsikan kekuatannya menjadi alternatif Jose Mourinho di Manchester United. Maklum, Solskjaer miliki pengalaman tidak berhasil bersama dengan Cardiff City.

Akan tetapi, semua kebimbangan itu seperti pupus sekarang ini.Solskjaer kembali mengusung tempat Manchester United dari sebelumnya tempat 8 jadi tempat 4 klassemen selesai kemenangan 3-0 lawan Fulham.

Baca juga : Petinggi Manchester City Minta Maaf Seusai Melibas Chelsea

Lantas apa formula Solskjaer dalam meramu kemampuan Manchester United? Tersebut rinciannya seperti diambil dari beberapa sumber:

1. Beri Kebebasan kepada Pemain

Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018).

Solskjaer memahami waktu dianya mengatasi Manchester United, keadaan mental pemain tengah jeblok. Pemain bintang seperti Paul Pogba seperti terkekang permainannya saat Jose Mourinho menggenggam Manchester United.

Jadi itu, perihal pertama yang dikerjakan Solskjaer di Manchester United yakni memberi kebebasan. Ia membiarkan pemainnya untuk memberikan opini supaya trend kemenangan dapat kembali.

“Waktu ia hadir, ia cuma berupaya untuk menyuntik keyakinan diri kami. Ia katakan kami dapat menaklukkan siapa saja,” kata Juan Mata.

Ya, itu memang terlihat di lapangan. Solskjaer sukses mengembalikkan kembali keyakinan diri pemain Manchester United. Tiada keyakinan diri yang tinggi, Manchester United pasti susah mencapai 11 pertandingan tiada kekalahan.

2. Bangkitkan Semangat Paul Pogba

Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (9/2). Fulham kalah 0-3 dari MU.

Salah satunya kunci sangat terpenting dalam kebangkitan Manchester United yakni Paul Pogba.Gelandang asal Prancis ini jadi pemain sangat punya pengaruh atas kemenangan yang dicapai Manchester United.

Lihat saja tindakan Pogba waktu Manchester United taklukkan Fulham 3-0. Ia cetak dua gol terpenting yang meningkatkan keyakinan diri pemain. Seringkali, ia pun memberi assist terpenting.

Itu tampak waktu Manchester United menang tipis 1-0 atas Leicester City. Cukuplah sekali sentuhan, ia memberi umpan ciamik pada Marcus Rashford hingga berbuah gol.

Ini satu kerjasama bagus yang membuat Pogba tampak seperti yang dahulu. 11 gol yang dicetaknya sampai minggu ke-26 adalah jumlahnya gol terbaik di Liga Inggris bersama dengan Manchester United.

3. Tepat Meracik Pemain

Solskjaer seperti mewarisi kedahsyatan Sir Alex Ferguson waktu mengolah pemain. Lihat saja apakah yang dikerjakannya di dalam agenda padat Manchester United.

Alih-alih mainkan Rashford waktu menantang Fulham, manajer asal Norwegia itu lebih pilih untuk mengoptimalkan Anthony Martial. Toh, Martial pun hebat serta itu dibuktikan melalui satu gol hasil solo run ke gawang Fulham.

Solskjaer kelihatannya ingin menaruh tenaga Rashford untuk pertandingan lebih terpenting yakni 16 besar Liga Champions menantang PSG dan lawan Liverpool di Liga Inggris.

Kejelian semacam ini bertindak terpenting untuk kemenangan dan ketekunan Manchester United.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Prediksi Manchester United vs PSG 13 Februari 2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Arsip

Kategori

Tag

More in Liga Inggris

pokerace99